Mulailah mengetik pada pencarian di atas dan tekan tombol kaca pembesar untuk mencari.

Kalaksa BPBD Kabupaten Kampar Turut dalam Vaksinasi Covid-19

Dilihat 459 kali
BAGIKAN
Hadapi Potensi Gempa dan Tsunami di Mentawai, Sistem Peringatan Dini Terpasang di Pulau Siberut

Foto : Kalaksa BPBD Kabupaten Kampar Turut dalam Vaksinasi Covid-19



Bangkinang Kota. Pada hari Jum’at, 15 Januari 2021 Pemerintah Kabupaten Kampar melalui Dinas Kesehatan menggelar pemberian vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Kuok. Adapun yang disuntik vaksin Covid-19 produksi Sinovac pertama berasal dari Pejabat Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar, Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Ketua Organisasi dan Profesi serta Tokoh masyarakat.

Pejabat Pemerintah Kabupaten Kampar yang divaksinasi Covid-19  pertama kali Bupati Kampar, Kapolres Kampar, Dandim, Kalaksa BPBD kabupaten Kampar dan Tenaga Kesehatan (Nakes).

Ada 4 tahapan dalam pemberian vaksinasi Covid-19 yakni dimulai dari pendaftaran, screening (cek kesehatan), penyuntikan vaksin dan pencatatan laporan. Dalam beberapa tahapan tersebut tetap melaksanakan protokol kesehatan yaitu memakai masker, mencuci tangan, mengukur suhu badan dan pendaftaran vaksinasi covid-19. Tahapan selanjutnya melakukan screening untuk mengetahui riwayat penyakit peserta vaksinasi Covid-19. Kemudian melakukan penyuntikan vaksin Covid-19  dan melakukan pencatatan laporan data observasi peserta vaksinasi Covid-19.

Setelah menjalani penyuntikan vaksin pertama, pesertavaksin kemudian kembali menjalani penyuntikan vaksin Covid-19 yang kedua kalinya selang 14 hari penyuntikan pertama.

Dengan adanya vaksin Covid-19 menjadi dasar dari optimisme masyarakat dalam menghambat penularan Covid-19 di Kabupaten Kampar dan meningkatkan kepercayaan diri masyarakat Kabupaten Kampar untuk meningkatkan produktivitas masyarakat. Untuk menjaga optimisme, masyarakat dan pemerintah harus terus bergerak, bergotong royong menjalankan perannya masing-masing. Salah satunya dengan tetap memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, serta siap divaksin.

 


Admin

Penulis