Mulailah mengetik pada pencarian di atas dan tekan tombol kaca pembesar untuk mencari.

APEL KESIAPSIAGAAN BENCANA "BANJIR DAN TANAH LONGSOR" DI KABUPATEN KAMPAR TAHUN 2023

Dilihat 231 kali
BAGIKAN
Hadapi Potensi Gempa dan Tsunami di Mentawai, Sistem Peringatan Dini Terpasang di Pulau Siberut

Foto : APEL KESIAPSIAGAAN BENCANA "BANJIR DAN TANAH LONGSOR" DI KABUPATEN KAMPAR TAHUN 2023



Senin, 18 Desember 2023. Pemerintah Kabupaten Kampar melaksanakan Apel Kesiapsiagaan Bencana "Banjir dan Tanah Longsir" Tahun 2023 bertempat di halaman Kantor Bupati Kampar.

Selaku Pembina Apel Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Kampar Bapak Ir. AZWAN, M.Si dalam amanat nya menyampaikan kondisi cuaca yang dirangkum dari Badan Meteorologi,Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Prov. Riau tingkat curah hujan mulai tinggi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, dengan tinggi elevasi waduk PLTA tercatat di angka 83,60 MDPL sedangkan batas maksimum elevasi waduk di angka 80,6 MDPL sehingga dibuka semua pintu pelimpahan waduk tentunya bisa menyebabkan banjir dan longsor. 

Sejalan dengan Apel Kesiapsiagaan Bencana ini perlu menjadi perhatian dari semua pihak, seperti kita ketahui bersama bahwa di Kabupaten Kampar yang kita cintai ini telah banyak mengalami berbagai Bencana Alam yang terjadi berulang-ulang setiap tahunnya, baik bencana angin puting beliung, tanah longsor, kebakaran hutan dan lahan (karhutla) dan banjir.

Dan pada kesempatan ini Bapak Ir. AZWAN, M.Si juga berharap kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kampar selaku Koordinator pelaksana dalam Penanggulangan Bencana  di Kabupaten Kampar agar dapat melaksanakan tugas dengan baik berupa Penanggulangan Bencana secara tanggap, tangkas dan tangguh! Apel Kesiapsiagaan Bencana "Banjir dan Tanah Longsor" Tahun 2023 juga dihadiri dari beberapa OPD yaitu : POL PP, DAMKAR, TAGANA Kab Kampar, TNI dan beberapa Dinas dari Komplek Perkantoran Bupati Kampar.

KITA JAGA ALAM, ALAM JAGA KITA

SALAM TANGGUH SALAM KEMANUSIAAN

--andriand, A.Md--

 

 


Admin

Penulis