Mulailah mengetik pada pencarian di atas dan tekan tombol kaca pembesar untuk mencari.

TRC Pusdalops-PB BPBD Kabupaten Kampar Beserta Satgas Gabungan Berjibaku Memadamkan Api di 4 Titik Lokasi Kejadian

Dilihat 165 kali
BAGIKAN
Hadapi Potensi Gempa dan Tsunami di Mentawai, Sistem Peringatan Dini Terpasang di Pulau Siberut

Foto : TRC Pusdalops-PB BPBD Kabupaten Kampar Beserta Satgas Gabungan Berjibaku Memadamkan Api di 4 Titik Lokasi Kejadian



Bangkinang Kota. Pada Hari Senin 05 April 2021 telah terjadi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di 4 titik lokasi di Daerah Kabupaten Kampar pada Hari Senin 05 April 2021. Titik Pertama Karhutla dengan lahan berjenis mineral ini terjadi lebih kurang pukul 14.00 WIB yang berada di Jalan Lingkar Desa Salo, Kecamatan Salo menghanguskan lebih kurang 0.25 Hektar. Adapun yang vegetasi terbakar berjenis semak belukar dan untuk penyebab kebakaran lahan ini masih dalam penyelidikan.

Titik kedua Karhutla dengan lahan berjenis mineral terjadi lebih kurang pukul 14.00 WIB yang berada di Desa Ridan Permai, Kecamatan Bangkinang Kota menghanguskan lebih kurang 2 Hektar. Untuk vegetasi yang terbakar berjenis semak belukar dan untuk penyebab kebakaran lahan ini masih dalam penyelidikan.

Untuk titik ketiga dan keempat Karhutla dengan lahan berjenis mineral gambut ini terjadi lebih kurang pukul 15.00 WIB dan lebih kurang pukul 15.30 WIB yang berada di Jalan Lingkar tepatnya di dekat objek wisata sungai hijau 4 Desa Salo Kecamtan Salo. Titik ketiga dan keempat ini menghanguskan masing2 lebih kurang 0.5 Hektar lahan yang berjenis semak belukar, sedangkan penyebab kebakaran lahan di titik ketiga dan keempat ini masih dalam penyelidikan.
 
Dalam proses pemadaman api di empat titik ini Satgas TRC Pusdalops PB BPBD Kabupaten Kampar beserta satgas gabungan dibantu masyarakat melakukan pemadaman dan pendinginan dilokasi kejadian.


Admin

Penulis