Mulailah mengetik pada pencarian di atas dan tekan tombol kaca pembesar untuk mencari.

Kebakaran Hutan dan Lahan di Dua Titik Lokasi

Dilihat 4 kali
BAGIKAN
Hadapi Potensi Gempa dan Tsunami di Mentawai, Sistem Peringatan Dini Terpasang di Pulau Siberut

Foto : Kebakaran Hutan dan Lahan di Dua Titik Lokasi



Bangkinang Kota. Minggu, 03 Oktober 2021 terjadi kebakaran hutan dan lahan di dua titik lokasi tepatnya di Desa Merangin Kecamatan Kuok dan di Jalan Lingkar Kelurahan Langgini Kecamatan Bangkinang Kota dengan titik koordinat 0°17'45"N 100°55'29"E. 

Untuk Kebakaran Lahan di Desa Merangin Kecamatan Kuok yang terjadi lebih kurang pukul 12.00 WIB dengan jenis lahan mineral dan vegetasi terbakar berupa kebun kelapa sawit milik masyarakat. Dikarenakan sumber air tidak ada di sekitaran wilayah yang terbakar maka dikerahkan 2 Unit Heli Water Bombing untuk memadamkan api tersebut. Satgas TRC Pusdalops-PB BPBD Kabupaten Kampar bersama satgas gabungan yang terdiri dari TNI, POLRI dan Masyarakat Peduli Api (MPA) melakukan, pemadaman, pendinginan dan pendataan dilokasi kejadian. Untuk pemadaman yang dibantu satgas udara dilakukan Water Bombing sebanyak 44 Kali dan api berhasil dipadamkan. Adapun luas lahan yang terbakar lebih kurang 4 Hektar dengan jenis kebakaran Surface Fire. Api dan penyebab kebakaran lahan ini masih dalam penyelidikan.

Adapun kebakaran di Jalan Lingkar tepatnya di Kelurahan Langgini Kecamatan Bangkinang Kota terjadi lebih kurang pukul 12.15 WIB dengan jenis lahan mineral dan vegetasi terbakar semak belukar dengan titik koordinat 0°18'28"N 101°01'27"E . Penyebab kebakaran lahan yang status lahannya milik masyarakat ini masih dalam proses penyelidikan. Satgas TRC Pusdalops-PB BPBD Kabupaten Kampar bersama satgas gabungan melakukan, pemadaman, pendinginan dan pendataan dilokasi kejadian dengan luas lahan yang terbakar lebih kurang 0,015 Hektar. 


Admin

Penulis