Mulailah mengetik pada pencarian di atas dan tekan tombol kaca pembesar untuk mencari.

Giat Simulasi Kebakaran di Lapas Kelas II A Bangkinang

Dilihat 6 kali
BAGIKAN
Hadapi Potensi Gempa dan Tsunami di Mentawai, Sistem Peringatan Dini Terpasang di Pulau Siberut

Foto : Giat Simulasi Kebakaran di Lapas Kelas II A Bangkinang



Bangkinang Kota. Senin 14 September 2021 BPBD Kabupaten Kampar bersama Dinas Pemadaman Kebakaran dan Penyelamatan bekerjasama dengan Lapas Kelas II A Bangkinang mengadakan simulasi kebakaran yang diadakan di lapangan Lapas Kelas II A Bangkinang yang di pimpin langsung oleh Kepala Lapas Kelas II A Bangkinang Bapak Sutarno, Bc.IP., SH., M.H. Kapusdalops - PB BPBD Kabupaten Kampar Bapak Adi Chandra Lukita, SE., MM memberikan arahan dan pengetahuan tentang cara pencegahan ataupun mengatasi kebakaran. Karena kebakaran merupakan salah satu ancaman yang berbahaya dan dapat mengakibatkan korban jiwa jika tidak melakukan upaya yang tepat dalam mencegah kebakaran.

Dalam kegiatan simulasi ini petugas penjaga lapas tidak hanya dibekali teori saja, melainkan juga ada sesi praktek sekaligus simulasi pemadaman api. Setiap petugas penjaga lapas melakukan praktik secara langsung terkait cara memadamkan api secara bergantian.Hal inilah yang menjadi tujuan di adakannya simulasi kebakaran agar petugas penjaga lapas bisa lebih mengetahui sebab - sebab terjadinya kebakaran dan hal - hal yang perlu dilakukan jika terjadi kebakaran.

Selain itu, melalui latihan simulasi kebakaran ini diharapkan bisa memahami satu hal bahwa bencana kadang tak pernah dapat diduga kapan datangnya, dan setiap usaha evakuasi bertujuan untuk meyelamatkan jiwa, sehingga para petugas penjaga lapas memiliki pengetahuan yang cukup bagaimana harus bertindak untuk tetap tidak panik saat mengahadapi bencana kebakaran. 


Admin

Penulis