Mulailah mengetik pada pencarian di atas dan tekan tombol kaca pembesar untuk mencari.

Hujan Deras dan Luapan Sungai Sibam, 3 Perumahan Terendam Banjir

Dilihat 48 kali
BAGIKAN
Hadapi Potensi Gempa dan Tsunami di Mentawai, Sistem Peringatan Dini Terpasang di Pulau Siberut

Foto : Hujan Deras dan Luapan Sungai Sibam, 3 Perumahan Terendam Banjir



Bangkinang Kota. Hari Senin, 26 April 2021 banjir melanda 3 perumahan di Daerah Desa Karya Indah, Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar. Banjir terjadi akibat intensitas hujan yang tinggi menyebabkan Sungai Sibam yang berbatasan antara Kota Pekanbaru dan Daerah Kabupaten Kampar meluap dan menggenangi permukiman warga.
Adapun dampak dari banjir ini, sebanyak 3 perumahan yang terdiri dari 315 rumah dan 1200 Jiwa.

Untuk ketinggian air di Daerah tersebut mencapai lebih kurang 1 M, dan akses jalan menuju kelokasi banjir sempat terputus. 
Satgas TRC Pusdalops-PB BPBD Kabupaten Kampar beserta Kepala Pusat Pengendalian Operasi (Kapusdalops) Bapak Adi Chandra Lukita melakukan peninjauan dan monitoring ke lokasi banjir. 

Menurut salah satu warga (Juntak) yang terdampak banjir, Air luapan Sungai Sibam mulai menggenangi permukimannya pada Hari Kamis, 22 April 2021 dan sempat mengalami pasang surut.

 "Daerah Permukiman ini memang salah satu Daerah yang rawan terdampak banjir disebabkan karena pendangkalan anak sungai dan tanggul jebol akibat intensitas hujan yang tinggi" kata Bapak Adi Chandra Lukita saat dikonfirmasi.


Admin

Penulis